Kamis, 17 Oktober 2019

Lg soundmax lampu indikator mati

Assalamu'alaikum sobat,,,

Lama banget nih saya gak posting, baru kali ini sempat posting lagi .

Ok kita langsung ke topik aja ya,,,

Setelah kedatangan tv lg soundmax dan kata yang punya tvnya mati total langsung saja saya cek pas lagi ada orangnya ternyata memang lampu indikatornya ternyata tidak hidup, karena masih banyak kerjaan saya suruh tinggal aja tvnya dulu dan setelah kelar kerjaan saya lalu saya cek tv tersebut mulai dari blok regulator dulu ternyata tidak ada masalah, lalu saya tancapkan lagi ke listrik ternyata semua tegangan normal sehingga saya berasumsi bahwa ic program yg mati karena saya cek bagian blok micom tidak menemukan kejanggalan. Akan tetapi sebelum saya ganti ic micom tersebut mata saya tertuju pada ic memori dengan nomor 24c04, lalu saya coba eres ic tersebut dengan Ch341a dan langsung saya pasang lagi dan ternyata langsung nongol cahaya lampu indikatornya, langsung saya coba start dan langsung hidup ,,,
Senang banget hatiku,,, ,

Semoga pengalaman ini jadi pelajaran bagi saya dan teman-teman semua .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar