Senin, 01 September 2014

Sanyo Dynamic


kemaren dapat servisan sanyo dynamic dengan masalah gambar agak kekuning-kuningan tapi untuk warna biru masih normal, ketika ada warna merah berubah menjadi warna orange dan ketika ada warna hijau berubah warnanya jadi agak gelap.
saya pikir yang bermasalah di RGBnya yang warna merah, tapi setelah saya cek VCCnya semuanya normal dan tidak ada komponen yang rusak  dan saya coba masuk menu dan ternyata warna di menu untuk warna biru, merah, dan hijau semua masih ada, sehingga saya cari di mbah google dan semua yang saya baca di blog-blog yang saya buka udah saya coba mulai cek dari kaki IC croma sampai RGB dan ada yang menyarankan untuk mencoba ganti tabung dengan tabung yang lain bahkan ada yang bilang untuk mengganti IC cromanya. dan semua sudah saya coba dan hasilnya tetap sama gak ada perubahan, dan saya coba untuk minta bantuan di facebook dalam grup facebook dan ada yang bilang untuk masuk menu factory, setelah saya coba ternyata tidak berhasil juga.
setelah saya ingat-ingat pernah pernah dapat servisan tv LG yang gambarnya kurang lebar ke atas walaupun komponen di bagian vertikal sudah di ganti dan sudah di set di menu factorynya dan masih gak ada hasil tapi setelah di ganti IC memorynya bisa normal lagi makanya saya langsung coban untuk mengganti IC memorynya yang 24c08 dan setelah saya coba hidupin dan hasilnya alhamdulillah jreeeeng,,,,,,,

semoga pengalaman ini bisa membantu sobat yang mengalami masalah ini,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar