Jumat, 18 Juli 2014

Goldstar Gambar Tidak Penuh


kemaren dapat servisan tv goldstar soundmax 14" kendala gambarnya hanya biru aja dan kurang full bagian samping, atas dan bawah,,,,,
setelah d cek ternyata vcc b+ hanya 60v aja, secara fisik elco g ada yg mencurigakan, walaupun g ada yg mencurigakan langsung saya coba ganti aja elco 220uf 160v dan sy coba langsung kebuka normal tapi kok gambarnya hanya biru dan hijau aja yg keluar????
d cek vcc warna yg dari croma ada semua dan d cek r g ada yg putus terus sy cek TR untuk warna merah normal, saya coba ulangi lagi pengecekan jalur g ada yg bermasalah, dan akhirnya saya coba lepas kabel focus dari soket crt, lalu sy hidupin tvnya dan saya sentuhin kabel focus yg saya lepas tadi dan saya sentuhin ke kaki crt yg red (merah) sekitar 1 detik saja dan saya lihat warna merah langsung keluar tapi dalam keadaan blur karena kabel focus masih d buka, setelah itu saya matiin tvnya dan saya pasang lagi kabel facusnya, setelah d coba d hidupin lagi dan alhamdulillah cling,,,,,,,,,,,, tinggal nunggu orangnya datang menjemput!!!!!!

NB: baiknya cut/lepas dl r besar supply katoda sblm injex crt pake teg focus. bisa2 croma kena  
        umpan balik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar