Jumat, 06 Desember 2013

tv golstar 14" rusak eeprom

kemarin waktu jalan" ada tetangga yg manggil, setelah aku samperin tetanggaku bilang "tolong betulin tvku". sambil aku di ajak masuk langsung untuk melihat tvnya. setelah aku hidupin ternyata tvnya bisa hidup tapi tombol panel yang ada di tv itu tidak berfungsi sebagaimana mestinya alias kacau. kalau V+ d pencet volumenya yg dari 0 langsung 50 tapi tidak ngeluarin suara, pencet menu saja tidak bisa.
setelah lihat permasalahannya seperti itu aku langsung pulang ke rumah ambil peralatanku dan ak langsung mulai beraksi membongkar tutup belakang tv itu. sebelumnya aku berfikir kalau yang bermasalah ic programnya tapi aku tidak langsung menggantinya.

setelah aku lihat ic eepromnya memakai 24c02 dan kebetulan d dalam tas aku ada ic itu, langsung aja aku coba ganti pakai ic yg aku punya dan setelah aku ganti dan ak coba ternyata langsung normal semua,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar